Home » , » Apa arti Sahabat?

Apa arti Sahabat?

Posted By Phenefendi on 12/03/12 | 20.26

Apa arti Sahabat?
Sahabat. Apa sih arti dari sebuah persahabatan?? Ada yang bilang sahabat itu adalah teman yang benar-benar dekat sampai tahu hal-hal kecil tentang kita. Ada juga yang bilang sahabat itu kalau kemana-mana selalu bareng. Tetapi salah satu sahabat saya bilang, sahabat itu adalah teman dalam suka dan duka, tapi tahu batas dimana suatu saat ketika teman dapat masalah, kita harus membiarkan dia mengatasi masalahnya sendiri agar teman tersebut tumbuh lebih matang dan mandiri.

Terkadang kita dengan enteng menyebut, dia itu sahabat saya. Tapi ketika ditanya ini itu tentang dia yang berhubungan dengan keluarga, pendidikan dan lain-lain, kita bingung menjawabnya. Dari situ apakah kita bisa berfikir, apakah saya ini sahabat yang baik? Apa saya pantas disebut sahabat? 


Sahabat adalah orang yang bisa melihat kita dari hati ke hati, bukan karena tampang, materi, latar belakang, pendidikan dan lain-lain. Karena itu kita mungkin jarang menanyakan hal-hal yang berbau privacy ke sahabat-sahabat kita. Sahabat kadang lebih sebagai pemberi masukan dan penerima keluh kesah. Persahabatan bukan dinilai dari sedalam apa kita tau tetek bengek orang tersebut, melainkan sedalam apa kita memahami orang tersebut. 


Bukan disebut sahabat jika hanya untuk memanfaatkan apa yang kita punya dan lain-lain. Ketika kita sedang jatuh, dia malah meninggalkan kita karena merasa tidak ada lagi yang bisa diberikan oleh kita.

2 komentar :

  1. Dirapihin lagi postingan yg ini om, ada ground nya jdi sakit matanya

    BalasHapus
  2. terima kasih koreksinya....:)

    BalasHapus

Artikel Terbaru

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...